Alumni Sekolah Kartini lebih dari 17.000 orang

Alumni Sekolah Kartini lebih dari 17.000 orang

Selasa, 10 Februari 2009 09:35:16 - oleh : heri-f

“Alumni YKB Lebih Dari 17.000 Orang”


Sejak didirikannya pada era tahun 1978, Sekolah Kartini telah memiliki alumni  kurang lebih 17.000 orang. Hal itu pernah diucapkan oleh Dr Zulfikar ketika memberikan komentarnya beberapa waktu yang lalu pada saat peringatan HUT YKB tanggal 28 Desember 2008.


Berikut ungkapan dan pernyataan beliau tyang telah kami edit dan salin ulang tentang ucapan selamat HUT YKB dan 30 Tahun Kiprah Pendidikan Sekolah Kartini :


           Atas nama pribadi dan mewakili alumni Sekolah Kartini Yayasan Keluarga Batam (YKB) mengucapkan “Selamat Ulang Tahun Yayasan Keluarga Batam ke-30 Tahun” semoga tetap jaya dan menjadi profil Sekolah Unggulan di Batam.

            Bagi diri saya pribadi, YKB mempunyai arti tersendiri, sebab saya pernah 9 tahun belajar di lingkungan Sekolah Kartini, yaitu menempuh pendidikan SD dan SMP.  Namun untuk tingkat SMA-nya saya tidak bisa menempuhnya di Sekolah Kartini, sebab saya harus merantau. Sekali lagi saya merasa bangga  menjadi bagian  dari keluarga besar YKB.

            Barangkali saya cuma mewakili dari sekian banyak alumni sekolah Kartini yang kini telah berkiprah di berbagai aktivitas dan dunia kerja yang tersebar di Batam dan daerah lainnya. Kiprah YKB yang kini telah memasuki usia 30 tahun, tentunya  merupakan  hal yang luar biasa, sebab hingga kini YKB masih tetap eksis dan sebagian besar Kartini tampil menjadi sekolah unggulan di Batam.  Sungguh ini merupakan sebuah kesuksesan besar yang pernah diraih oleh YKB. Bahkan jumlah lulusannya kurang lebih telah mencapai 17.000 orang.

            Harapan saya ke depan, hendaknya YKB  tetap focus memberikan layanan pendidikan yang lebih berkualitas lagi sesuai dengan tuntutan era global. Hal ini sesuai dengan visi yang dicita-citakan oleh Ibu Sri Soedarsono, bahwa YKB nantinya akan mendirikan sekolah tinggi kesehatan.

            Visi yang telah diletakkan oleh Ibu dar, sudahlah pasti tidak perlu kita ragukan lagi. Sebab YKB telah muncul dan memikirkan sebelum banyak orang lain tertarik memberikan layanan pendidikan di Batam.  Ketika Batam masih berupa belantara  YKB telah memiliki pandangan jauh ke depan tentang memperhatikan layanan pendidikan anak-anak di Batam.

            Drgahayu YKB Ke-30 Tahun” semoga tetap jaya dan terus berkiprah mencerdaskan kehidupan bangsa dengan program unggulan yang sesuai dengan tuntutan dan harapan masyarakat.


kirim artikel | Cetak

Berita "Informasi Umum" Lainnya