Kiat Sukses Dalam Karir

Kiat Sukses Dalam Karir

Selasa, 10 Februari 2009 15:59:49 - oleh : heri-f

SUKSES DALAM BERKARIER, SUKSES DALAM BERKELUARGA

 


Ada satu ucapan seorang teman yang terus melekat di benak, yaitu waktu 24 Jam sehari dan 7 hari seminggu seakan tidak pernah cukup untuk menyelesaikan pekerjaan. Benarkah demikian? Lalu bagaimana dengan keluarga di rumah, bukankah mereka pun membutuhkan perhatian?

 

Membagi waktu antara rumah dan kantor memang tak bisa dikatakan mudah. Bagi sebagian orang, bekerja menjadi satu hal yang mengasyikkan sehingga mereka terhanyut dalam pekerjaan dan lupa waktu. Sementara itu, anak atau pasangan pun menuntut perhatian yang serupa. Tentunya Anda tidak ingin dikatakan hanya sukses dalam berkarier, tapi juga sukses dalam berkeluarga. Untuk itu, berikut beberapa cara untuk menyiasatinya

Buatlah jadwal pekerjaan yang harus diselesaikan per harinya dan bersikap disiplin terhadap jadwal tersebut. Buatlah urutan prioritas saat membuat jadwal agar semua pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik. Pembuatan jadwal ini juga dapat membantu Anda untuk mengatur waktu dan menyelesaikan pekerjaan sesuai tenggat waktu, tanpa harus melewatkan waktu panjang di kantor.

Tinggalkanlah pekerjaan di kantor dan jangan membawa pulang ke rumah. Hal ini tentu saja akan meningkatkan kualitas hubungan Anda dengan keluarga di rumah karena tidak terganggu dengan pekerjaan. Saat di rumah, manfaatkanlah waktu sebaik mungkin untuk menjalin komunikasi dengan pasangan meski hanya beberapa jam. Terjalinnya komunikasi inilah yang menjadi salah satu faktor penentu kesuksesan dalam kehidupan berkeluarga.

Bila memang terpaksa harus membawa pekerjaan ke rumah, sebaiknya kerjakan setelah anak tertidur dan tetap menyempatkan diri untuk bermain atau sekedar mendengarkan cerita sehari – hari anak sebelumnya. Dengan begini,. Anakpun tidak akan merasa orang tuanya terlalu sibuk bekerja dan melupakan dirinya.

Buatlah jadwal untuk pergi bersama keluarga di akhir pekan. Hal ini bisa dikatakan sebagai kompensasi setelah lima hari penuh berkonsentrasi pada pekerjaan. Nikmatilah waktu berlibur ini dan manfaatkan dengan sebaik mungkin tanpa ada gangguan pekerjaan.

kirim artikel | Cetak

Berita "Informasi Umum" Lainnya