Komentar Ketua Otorita Batam (Ir. Mustafa Widjaya)

Komentar Ketua Otorita Batam (Ir. Mustafa Widjaya)

KB Harus Menjadi Sekolah Bertaraf Internasional”
(Ir. Mustafa Widjaya: Ketua Otorita Batam)


Yayasan Keluarga Batam (YKB) adalah yayasan tertua di kuta Batam yang bergerak di bidang pendidikan. Pada waktu itu di Batam belum ada tempat-tempat pendidikan yang cukup memadai, baik untuk anak-anak karyawan, atau pun anak-anak dari para pekerja sebagai kontraktor ataupun industri-industri lainnya.

        

    Keberadaan YKB yang hadir 30 tahun yang lalu telah membuat anak-anak dari para pekerja, para karyawan, atau pun anak-anak dari karyawan dan karyawati Otorita Batam (OB) dapat memperoleh layanan pendidikan dengan fasilitas memadai.

         

   Dalam perjalanannya tentu saja ada pasang surut dari YKB. Kami dari Otorita Batam mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada YKB, yang secara langsung maupun tidak langsung telah membantu perkembangan kota Batam, khususnya dalam pembinaan dan penyediaan Sumber daya Manusia (SDM).

         

   Bersempena ulang tahun YKB ke-30 tahun, kami atas nama pimpinan, staff dan karyawan OB mengucapkan : “Selamat Hari  Ulang Tahun YKB Ke-30” kepada YKB. Ke depan, sejalan dengan perkembangan kota Batam sebagai kota internasional, kita mengharapkan YKB dapat  membuat lembaga-lembaga pendidikan, tentunya lembaga pendidikan yang mempunyai kualitas bertaraf internasional.

          

  Dengan  bertambahnya usia, kami mengharapkan YKB dapat membentuk  lembaga pendidikan atau pun sekolah Kejuruan yang memiliki kualitas bertaraf internasional yang didukung  dengan kemampuan, pengalaman dan modal fasilitas yang ada saat ini. Sehingga  dengan demikian berbagai perusahaan akan memanfaatkannya dengan  menyerap  para lulusan atau alumni dari sekolah-sekolah yang ada di bawah naungan YKB.

         

   Saat ini industri atau pun berbagai usaha di bidang jasa dan kepariwisataan  sangat membutuhkan  tenaga kerja yang berkualitas. Maka akan lebih baik lagi  kalau mereka semua dapat memperoleh pendidikan di Batam  dan selanjutnya mereka bisa melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, baik di Jawa, Sumatera maupun luar negeri.

          

  Oleh karena itu pula kami berharap peran serta YKB sebagai pioneer (perintis) pendidikan di kota Batam  dapat terus dilanjutkan dengan program-program yang lebih maju dan mempunyai daya jual tinggi.

         

   Berbicara tentang YKB, sudah pasti tidak bisa  lepas dari sosok Sri Soedarsono. Beliaulah yang telah membidani lahirnya YKB ini, dan beliau pulalah  yang telah membimbing dan membesarkan YKB hingga masih terus eksis seperti yang kita saksikan saat ini. Sepantasnyalah kita sebagai penerus yang saat menikmati fasilitas kemudahan pendidikan di Batam berterimakasih kepada Ibu Dar.

        

    Sekali lagi saya mengucapkan “Selamat HUT YKB ke-30 tahun, semoga ke depan semua sekolah Kartini dapat lebih meningkatkan mutu menjadi sekolah berstandar internasional (***).