SMA Kartini Jalin Silaturrahmi Dengan Anak SLB dan Anak Jalanan

SMA Kartini Jalin Silaturrahmi Dengan Anak SLB dan Anak Jalanan

Selasa, 17 Februari 2009 09:46:14 - oleh : heri-f

JALIN SILTAURRAHMI WUJUDKAN SISWA YANG EMPATI

Untuk meningkatkan solidaritas antar siswa dengan anak-anak kurang beruntung, seperti anak-anak SLB dan anak-anak jalanan, maka Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMA Kartini gelar acara kunjungan dan silatuurahmi.

Sebagaimana dikutip Surat Kabar Harian  Batam Pos (Jum'at tanggal 13 Februari 2009), menurut Ka. Sekolah SMA Kartini Batam Dra. Retno Winaryanti, kegiatan siswa tersebut dimaksudkan untuk  menumbuhkan sikap empati dan kepedulian siswa dengan masyarakat. Sebab hal ini sangat penting sebagai hakikat tujuan pendidikan itu sendiri yaitu : memanusiakan manusia. Artinya pendidikan adalah suatu proses untuk  mengantarkan orang menjadi insan yang beradab.

Selain itu, dari kegiatan tersebut diharapkan agar siswa dapat lebih termotivasi, khususnya anak-anak normal yang mendapat layanan pendidikan secara optimal. Sebab anak-anak berkebutuhan khusus, seperti halnya anak-anak SLB dan anak-anak jalanan nasib mereka jauh tidak lebih beruntung dibandingkan dengan siswa yang dapat belajar di lingkungan sekolah umum dengan dilengkapi fasilitas memadai.

kirim artikel | Cetak

Berita "Informasi Umum" Lainnya