SLB KARTINI KOMITMEN JALANKAN PROGRAM PK/PLK

SLB KARTINI KOMITMEN JALANKAN PROGRAM PK/PLK

Selasa, 17 Februari 2009 09:55:10 - oleh : heri-f

KARTINI KOMITMEN JALANKAN PROGRAM PK/PLK

Sejak ditetapkannya SLB Kartini menjadi Sentra Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PK/PLK) di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Ny. Sri Soedarsono (BU Dar) turus bekrja keras meningkatkan sarana prasarana dan mutu layanan pendidikan  di SLB Kartini.
        SLB Kartini berkomitmen tinggi untuk mewujudkan program "Education For All"  agar  di masa mendatang tiada anak yang tidak mendapat layanan pendidikan berkualitas. 
          Untuk mewujudkan komitmen tersebut, sebagaimana dikutip Harian Pagi Batam Pos tanggal 18 Desember 2008, Bu Dar menyatakan, bahwa  setelah ditunjuk menjadi Sentra PK/PLK kini SLB Kartini tidak hanya  menerima anak-anak penyandang cacat fisik belaka, tetapi juga menangani anak-anak berkebutuhan lainnya, seperti anak-anak jalanan, anak-anak yang menjadi penghuni lapas, anak-anak miskin atau pun anak-anak yang kurang mampu  yang berada di wilayah hinterland.
         Untuk lebih mengoptimalkan program sentra PK/PLK ini, tentunnya SLB Kartrini membutuhkan dukungan dan fasilitasi dari masyarakat luas, khususnya pemerintahan daerah, dunia usaha, dan lembaga swadaya masyarakat yang berkomitmen untuk memajukan pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khsusus.
          Tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak, maka program pemerataan layanan pendidikan bagi mereka yang kurang beruntung tidak akan bisa berjalan secara maksimal. Dengan bekerjasama dan tekad kuat mari kita mewujudkan program layanan pendidikan berkualitas bagi anak-anak berkebutuhan khsusu. Sebagai anak bangsa mereka berhak memperoleh akses pendidikan sebagaimana anak-anak pada umumnya. (red/hf)



kirim artikel | Cetak

Berita "Informasi Umum" Lainnya