SMP KARTINI 1 BATAM SONGSONG SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL

SMP KARTINI 1 BATAM SONGSONG SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL

Rabu, 18 Februari 2009 09:14:07 - oleh : heri-f

SMP KARTINI I BATAM :
SONGSONG SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL

Sebagaimana dikutip dalam berita Harian Pagi Batam Pos, tanggal 15 Februari 2009, bahwa untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, SMP Kartini I Batam  semua siswa dibekali  kemampuan ekstra bahasa Inggris. Program bahasa Inggris yang berikan adalah program bahasa Inggris International Language Programs (ILP) Batam.
        Program kursus Bahasa Inggris ILP Batam kini telah diadobsi  menjadi kurikulum  pembelajaran formal di lingkungan sekolah, dengan harapan 1 atau 2 tahun mendatang bahasa Inggris bisa dijadikan sebagai bahasa pengantar di dalam kelas.
         Selain program plus pembelajaran bahasa Inggris ILP, SMP Kartini juga dilengkapai dengan kurikulum pengembangan diri, di mana semua siswa wajib mengikuti program ini.  Menurut Kepala Sekolah Drs Sumarno, program pengembangan diri ini bertujuan agar siswa dapat menyalurkan minat dan bakat siswa sesuai dengan kemampuan dan potensi yang mereka miliki.
          Tidak mengherankan, kini beragam, prestasi pun pernah diraih oleh SMP kartini I Batam, antara lain juara 2 tari kontemporer dan dance, juara cerdas cermat, juara dua vocal group tingkat SMP tahun 2008 se-kota Batam,  juara 3 gerak jalan beregu tahun 2007, dan juara 3 tennis lapangan  se-provinsi Kepulauan Riau tahun 2008.
           Tidak itu saja, SMP Kartini juga dikenal handal dalam bidang akademik. tercatat SMP Kartini I pernah  menyabet juara 2 olympiade Biologi, Matematika dan sains se-kota Batam.
             Untuk program ke depan, SMP Kartini menargetkan kelulusan 100 persen pada ujian nasional (UN) mendatang.  untuk merealisasikan target ini, pastinya  perlu kerja keras guru dan semua siswa. 
            Untuk itu, kata Ka. Sekolah; kita telah menyiapkan beberapa strategi, di antaranya melalui program belajar mandiri.  Belajar mandiri ini langsung berada dalam bimbingan guru mata pelajaran yang akan diujikan dalam UN.  Selain itu juga ada program belajar Sore Hari.  Agar program belajar siswa berjalan lebih optimal, maka oada setiap waktu senggang dilaksanakan program pembelajaran tambahan.  Pokoknya untuk mengahdapi UN, siswa SMP Kartini I telah dipersiapkan sedemikian rupa.
         Seabagi informasi, bahwa SMP Kartini I juga telah mendapatkanprediket kelulusan 100 persen, yaitu pada tahun pelajaran 2006/2007, dan tahun pelajaran 2007/2008. 
             Untuk itu kami segenap warga sekolah mohon dukungan orang tua agar anak-anak yang berada dalam binaan kami juga dipantau kemauan belajarnya di rumah. Dukungan orang tua di rumah adalah spirit baru bagi kami majelis guru SMP Kartini I Batam. (red/hf)



kirim artikel | Cetak

Berita "Informasi Umum" Lainnya