NILAI PLUS EKSTRAKURIKULER SMA KARTINI

NILAI PLUS EKSTRAKURIKULER SMA KARTINI

Jum`at, 8 Mei 2009 10:27:21 - oleh : heri-f

NILAI PLUS EKSTRAKURIKULER SMA KARTINI

Prestasi Ekstrakurikuler SMA Kartini Batam patut diacungi jempol. Para siswanya tidak pernah absen menyabet prestasi non akademik tersedbut dalam berbagai event. Seperti group cheerleaders yang telah berhasil meraih juara I se-kota Batam yang diadakan di Diamond City Mall belum lama ini.

Tidak ketinggalan group nasyindya yang juga pernah menyabet juara pertama Festival Nasyid se-Provinsi Kepulauan Riau. Melihat potensi anak-didiknya yang begitu menonjol dalam olah minat dan bakat, sekolah memberikan bimbingan dan pengelolaan semua kegiatan ekstra secara profesional. Siapa tahu, sekolah ini nantinya bisa menjadi sekolah unggulan dalam menyalurkan minat dan bakat sesuai denga potensi anak-didik.

”Ekstrakurikuler SMA Kartini adalah Ekstra kurikuler plus. Plusnya itu bisa disewa untuk mengisi acara dan ini telah berjalan sejak Juni 2008”, kata Kepala Sekolah SMA Kartini, Retni Winaryanti Kusumaningsih.

Di SMA Kartini ada 20 jenis program ekstrakurikuler yang dapat diikuti oleh siswa. Semua jenis kegiatan tersebut diadakan berdasarkan keinginan dan minat siswa SMA Kartini. Seperti; skateboard, kegiatan ekstra ini adalah yang terbaru di sekolah ini. Meskipun ada 20 jenis kegiatan ekstrakurikuler, tapi hanya 15 jenis ekstra yang kerap kali mendapat undangan dan disewa untuk mengisi berbagai acara.

Adapun ke-15 kegiatan ekstra tersebut adalah: marching band, group band musik, dance, tari melayu dan tari kreasi baru, Cheer Leaders Nasyid, bina vokalia, bridge, computer, karate, sains, fashion/model, sepak bola/futsal, bulu tangkis, bola basket, bola voli, renang, tennis lapangan, pramuka dan Palang Mreah Remaja (PMR).

Kami sengaja mengelola ekstrakurikuler ini secara profesional supaya anak didik kami semangat waktu mengikuti kegiatan ekstra.


kirim artikel | Cetak

Berita "Informasi Umum" Lainnya