PARTISIPASI SMA KARTINI DALAM KARNAVAL/PAWAI MERAYAKAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-67 DI KECAMATAN LUBUK B

PARTISIPASI SMA KARTINI DALAM KARNAVAL/PAWAI MERAYAKAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-67 DI KECAMATAN LUBUK B

Minggu, 23 September 2012 21:23:26 - oleh : iputera

  Pagi yang cerah, membuat semangat baru di dalam diri kita. Begitu pula dengan teman kita yang sekolah di SMA Kartini. Biasanya hari Sabtu libur sekolah, namun pada pagi ini mereka melangkah dengan pasti dan penuh semangat. Mereka datang ke sekolah bukan untuk belajar di bangku kelas, melainkan mempersiapkan tampilan siswa-siswi SMA Kartini untuk mengikuti karnaval dalam rangka Memperingati HUT RI ke-67 di Kecamatan Lubuk Baja, Batam.

Gladi bersih dimulai dari pagi berlangsung hingga pukul 11.00 am, mereka  bersiap-siap (make up dan memakai kostum). Pada pukul 13.40 pm, semua yang ikut dalam menampilkan acara tersebut berbaris di depan  sekolah SMA Kartini, dengan memakai spanduk. Barisan diawali oleh pasukan Paskibraka, dilanjutkan penari grup tari Karhisu yang memakai baju Kalimantan, GSK (marching SMA Kartini Batam), KCC (cheers leaders SMA Kartini Batam), dan GK (Hip hop SMA Kartini). Panas terik disiang itu, tidak membuat mereka merasa lelah. Karena mereka melakukan semua ini dengan senang, dan mendapatkan dukungan dari orang-orang yang spesial, yaitu dari pihak manajemen sekolah, orang tua, dan teman-temannya.

Sepanjang jalan, semua mata tertuju kepada lima orang wanita, yang berpakaian adat Kalimantan dan atributnya. Mereka berjalan tanpa memakai alas kaki, bisa dibayangkan panas terik di siang itu dan setiap aspal yang mereka telusuri. Banyak sekali yang memberikan penawaran kepada mereka, salah satunya dari Mayogi Ariski, “Dek pijak aja sepatu abang, dari pada panas kakinya.”

Namun kelima penari tersebut tetap semangat walau sedikit mengeluh. Pada pukul 15.55 pm, urutan ke 62 pun hampir menuju kedepan panggung kehormatan, dan ternyata ada keputusan yang sangat mengecewakan. Ternyata tari dan GK tidak jadi ditampilkan, dan itu semua  belum diketahui alasannya. Tidak lama kemudian ada seorang panitia acara yang berkata, “Ini dari SMA Kartini, silahkan lambaikan tangannya,” tutur salah satu panitia acara tersebut.

Walau GK dan tari tidak menampilkan performansnya, mereka tetap semangat dan menunjukkan yang terbaik kepada masyarakat. Tutur ketua GK, Abdul Roviq, “Kita harus professional saja, dan saya mengajarkan kepada mereka untuk tidak berkecil hati, karena semangat didalam group itulah yang harus di pertahankan,”.

Selain itu, KCC dan GSK tetap berkolaborasi dengan baik, dan  penampilan mereka disambut dengan tepuk tangan yang meriah. GSK yang dilatih langsung oleh Pak Ali dan KCC dilatih langsung oleh kak Inan dan kawan-kawan itu, mendapatkan pujian-pujian dari masyarakat di sekitarnya. “Saya senang bisa ikut acara ini, dan berkolaborasi antara GSK dan KCC itu sangat keren,” tutur Andre Fadhila salah satu anggota GSK.

Walau ada beberapa kekecewaan, tetapi dengan adanya penampilan KCC dan GSK tersebut sudah bisa menghibur diri mereka. Mereka mempunyai beberapa harapan untuk acara ke depannya nanti. Salah satunya dari Abdul Roviq, “Bisa lebih baik lagi, dari mulai segi tatanan peserta, panitia, dan lokasi agar lebih memadai untuk masyarakat agar mereka bisa menyaksikan dengan nyaman dan lebih teratur,”.

 

 

 

“JADIKAN SEMUA YANG TELAH TERJADI SEBAGAI PENGALAMAN DAN PELAJARAN BARU”

Nara Sumber          :           Andre Fadhila (anggota GSK)

Abdul Roviq (ketua GK)

Di susun oleh          :          Resi Rahayu

Tim jurnalistik SMA Kartini

PESERTA KARNAVAL/PAWAI DARI SMA KARTINI BATAM

PESERTA KARNAVAL/PAWAI DARI SMA KARTINI BATAM

 

BARISAN MARCHING BAND SMA KARTINI BATAM

BARISAN TARI KALIMANTAN SMA KARTINI BATAM

BARISAN HIP HOP SMA ARTINI BATAM

BARISAN HIP HOP SMA KARTINI BATAM

BARISAN PASKIBRAKA SMA KARTINI BATAM

BARISAN PASKIBRAKA SMA KARTINI BATAM

 

CHEERSLEADERS SMA KARTINI BATAM ‘IN ACTION’

 

kirim artikel | Cetak

Berita "SMA Kartini" Lainnya